Cara Merawat Mesin dan Body Mobil

sewa mobil di Karawaci, rental mobil di Karawaci, rental mobil avanza murah, rental mobil innova murah, rental mobil elf murah, rental mobil apv murah, rental mobil xenia, Karawaci rental car, rental mobil Karawaci, sewa mobil Karawaci, rental mobil murah di Karawaci tangerang
Cara Merawat Mesin dan Body Mobil Yang Baik dan Benar – Pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas mengenai cara merawat mesin dan body motor yang baik dan benar, kali ini akan dibahas mengenai cara merawat mesin dan body mobil yang baik dan benar. Pada dasarnya perawatan mobil ataupun motor sama saja, yang membedakan adalah untuk mobil tentunya memiliki biaya yang lebih besar dibandingkan dengan perawatan motor. Berikut adalah beberapa cara merawat mesin dan body mobil yang baik dan benar:
  1. Untuk mobil Anda juga harus mengganti oli mobil setiap 3.000 sampai 5.000 mil. Pada umumnya mesin mobil Anda akan mengeluarkan suara-suara aneh jika tidak dilakukan penggantian oli. Ketika mengganti oli mobil, Anda juga harus memastikan untuk mengubah filter oli juga. Karena filter oli Ini akan tidak ada gunanya jika Anda menjalankan minyak bersih melalui filter oli kotor.
  2. Cobalah periksa semua tingkat cairan. Cairan Anda akan perlu memeriksa akan mencakup power steering, rem, antibeku, mesin cuci pelarut dan cairan transmisi. cairan ini sangat penting untuk operasi dan berjalan aman kendaraan.  Selain itu periksa juga knalpot mobil ketika sedang berjalan untuk memastikan bahwa ia memiliki aliran udara yang baik melalui itu. Jika knalpot terpasang, pastikan Anda menggantinya segera.
  3. Bersihkan juga posting baterai dan kabel bila perlu dan menganalisis titik koneksi untuk korosi. Periksa cairan baterai dan pastikan ia memiliki cukup cairan, kecuali untuk baterai yang bebas pemeliharaan.
  4. Periksa sabuk mesin untuk setiap Knicks. Pastikan sabuk berjalan pada jalur yang benar. Anda tidak ingin mengganti sabuk atau bahkan lebih buruk lagi, pompa air saat Anda sedang duduk di sisi jalan.
  5. Di bawah mobil, Anda akan menemukan beberapa wadah grease sampai grease komponen bergerak seperti sendi bola dan dasi-batang. Pemeliharaan yang buruk dari bagian-bagian yang tepat dapat menempatkan mobil Anda ke dalam selokan atau bahkan lebih buruk menyebabkan kecelakaan.
  6. Mengecek starter pada mobil.
    Bila mobil tidak bisa di-starter adalah karena suplai bahan bakar/udara yang kurang pada sistem karburator (dalam hal ini berarti saringan karburator kotor). Periksa saringannya, cabut filter-nya dan bersihkan dengan kuas atau sikat gigi. Jangan gunakan alat pemanas seperti hair-dryer dan sejenisnya, karena hal tersebut bisa merusak dinding saringan udara.Bila semuanya sudah dilakukan dan tidak ada perkembangan, bawalah mobil Anda ke bengkel terdekat.
Untuk membuat cat mobil Anda awet maka ada beberapa hal yang perlu dilakukan diantaranya adalah:
  1. Cobalah untuk menggunakan sarana pembersih yang tepat. Jika Anda mencuci mobil Anda, memang ada banyak pilihan produk pembersih mobil dipasaran. Namun telitilah kandungan yang ada didalamnya. Jangan menggunakan shampo yang memiliki kandungan silikon dan minyak tanah,  karena kandungan tersebut membuat cat mobil cepat pudar dan akan terlihat kusam dalam penggunaan jangka panjang. Untuk itu pastikan bahwa shampo yang Anda pilih mengandung bahan-bahan organik seperti caolin clay (sejenis lumpur dari mineral) dan carnauba wax (lilin yang dibuat dari pohon kelapa).
  2. Pahami Perbedaan Memoles dengan Melindungi. Walaupun setelah dipoles cat mobil Anda akan tampak lebih cerah dan mengkilat, tetapi berhati-hatilah dalam penggunaannya. Pemoles (car polish / compound) bekerja dengan cara mengikis lapisan cat menggunakan bahan-bahan abrasive. Hal tersebut justru memperpendek usia cat mobil Anda. Oleh karena itu gunakanlah pemoles sesuai dengan tujuannya, yaitu hanya untuk menghilangkan goresan-goresan tipis atau mencerahkan warna cat yang telah kusam. Untuk merawat dan melindungi cat, serta sekaligus membuatnya tampil berkilau, gunakanlah produk khusus seperti wax setidaknya dua kali seminggu. Sehingga cat mobil Anda terlindungi dan tampak cemerlang dengan melapisinya, bukan mengikisnya.

0 Response to "Cara Merawat Mesin dan Body Mobil "

Posting Komentar